Warga Terpapar Covid-19 Terharu Diberikan Vitamin dan Minuman Mpon-mpon Dari Polsek Kebon Jeruk

Nasional497 Views

Jakarta, siap.news.com

Warga terpapar Covid-19 merasa terharu dan bahkan sempat meneteskan air mata dengan tindakan yang dilakukan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH beserta jajarannya terkait dengan penanganan Covid-19.

Rasa haru dan tetesan air mata warga terpapar Covid-19 tersebut terjadi saat jajaran Polsek Kebon Jeruk yang dipimpin langsung Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH melaksanakan pembagian Vitamin dan minuman Herbal (Mpon-mpon) kepada warga terpapar Covid-19 yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman).

“Terimakasih kepada Kapolsek Kebon Jeruk beserta jajarannya yang telah peduli kepada kami. Semoga kami bisa segera sehat seperti semula, ” kata Ibu Marlina salah seorang warga di wilayah RT 05/02, Kelurahan Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk saat menerima minuman herbal (Mpon-mpon) dan Vitamin dari Polsek Kebon Jeruk.

Pembagian Vitamin dan Mpon-mpon yang dimasak oleh Ibu-ibu Bhayangkari merupakan bentuk kepedulian Polsek Kebon Jeruk dalam rangka Empathy Building kepada warga terpapar Covid-19 agar mereka tetap semangat dalam melaksanakan Isoman.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH menyampaikan,  bahwa upaya penanganan Covid-19 yang dilaksanakan jajaran Polsek Kebon Jeruk  sesuai dengan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, MSI,  dan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran, MSi.

“Pemberian vitamin dan minuman Mpon-mpon ini kita lakukan dengan cara mendatangi rumah warga yang telah melaksanakan swab antigen gratis di Polsek Kebon Jeruk dan hasilnya dinyatakan reaktif, serta saat ini melaksanakan Isolasi mandiri, ” jelas Kompol R.Manurung, SH disela acara kegiatan Baksos Operasi Kemanusiaan Polsek Kebon Jeruk,  Kamis (3/6/2021).

Giat pemberian Vitamin dan Mpon-mpon dibagi menjadi dua zona yakni.zona selatan dan zona utara. Untuk Zona Selatan pemberian Vitamin dan Mpon-mpon dipimpin langsung Kapolsek Kompol R. Manurung, SH dengan sasaran kegiatan di dua rumah Cluster Keluarga Covid-19 yaitu  Rumah bpk. Kenjiro Erick, 37th. Jl. Madarasah 1 RT. 08/04 Kel. Sukabumi Utara. Selain itu dikediaman H. Nurshobah. Jl. Bumi Indah Rt. 13/09 Kel. Sukabumi Utara.

Warga Sukabumi Utara Kenjiro Erick dan  H. Nursobah mewakili keluarga masing-masing dan masyarakat menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Polsek Kebon Jeruk yang telah peduli kepada warga masyarakat, dengan memberikan Mpon-mpon, Vitamin.

Giat pemberian Vitamin dan Mpon-mpon juga dilaksanakan Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas di Zona Utara. Adapun sasaran dilaksanakan di wilayah Jln Musyirin II RT 05/02. Selain memberikan Vitamin dan Mpon-mpon, juga dilaksanakan pemberian masker medis secara gratis kepada warga.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *