Wakapolres Metro Jakbar Apresiasi Sinergitas Polsek Kebon Jeruk Dengan Tiga Pilar

Nasional1028 Views

Jakarta, Koranpelita.com

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SH, MH mengapresiasi upaya Polsek Kebon Jeruk dibawah Komando Kompol R Manurung, SH selaku Kapolsek Kebon Jeruk dan AKP H.Risris Priyatna, SH, MH (Wakapolsek) dalam menangani pandemi Covid-19 dan menjalin sinergitas dengan Tiga Pilar dan masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung kepada jajaran Polsek Kebon Jeruk pada acara Apel Personel yang dipimpin langsung Wakapolres AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SIK, SH, MH saat melaksanakan kunjungan di Mapolsek Kebon Jeruk,  Jln Raya Kebon Jeruk,  RT 08/01, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  Senin (1/3).

“Saya sampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan Wakapolsek Kebon Jeruk beserta jajarannya atas daya dan upaya menangani Covid-19 dan bersinergi dengan TNI, Tiga Pilar serta masyarakat, ” kata Wakapolres.

Lebih lanjut,  Wakapolres menghimbau kepada personel jajaran PolseK Kebon Jeruk untuk tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Dalam kunjungan perdananya di Polsek Kebon Jeruk,  Wakapolres mengungkapkan bahwa kunjungannya saat ini dalam rangka atensi dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, MSI yakni terkait dengan ruang tahanan,  Senpi dan disiplin personel (test).

Dalam hal tahanan,  Wakapolres menghimbau kepada personel Polsek Kebon Jeruk yang berwenang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pengawasan terhadap tahanan,  serta tidak melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi, seperti bekerjasama sama dengan tahanan dalam melakukan tindakan kejahatan.

Selanjutnya,  terkait Senpi,  Wakapolres menghimbau kepada seluruh personel Polsek Kebon Jeruk untuk berkaca pada kasus penembakan di Cengkareng oleh oknum polisi. “Jangan sampai kasus yang terjadi kemarin (Cengkareng-Red) terulang. Ini sangat menyedihkan karena mengakibatkan orang kehilangan nyawa, ” tegasnya.

Wakapolres berharap jika ada permasalahan ataupun kesulitan hendaknya diselesaikan secara baik-baik dan tidak mengambil jalan pintas yang pada akhirnya berakibat fatal terhadap institusi Polri,  maupun orang lain.

Sementara itu,  pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan test Urine dan pendataan Senpi personel. (ay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *