VAKSINATOR SESKOAL TETAP SEMANGAT CEGAH VIRUS COVID-19 MELALUI VAKSIN BOOSTER

Megapolitan372 Views

Jakarta, siap.news

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dalam rangka meneruskan perintah lisan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M memerintahkan Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dengan pimpinan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarief Mustika Harinurdi, M.Tr. Opsla agar tetap bersemangat menggencarkan Vaksin virus Covid-19 untuk memberikan anti virus covid -19 kepada Masyarat umum di sekretariat RW 12 Kelurahan Kebayoran Lama, Selatan, Kamis (10/03).

Masyarakat umum usia 18 tahun keatas menerima Vaksinasi yang dilaksanakan di RW 12 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan yang terdiri dari dua orang Tim Satkes Seskoal bekerja sama dengan dua orang dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Kebayoran Lama Selatan dan dibantu  tiga orang tim administrasi dari RW 12 Merupakan Vaksin dosis booster astrazeneca, dan sinovac untuk anak usia 18 tahun ke atas (dewasa).

Seskoal melaksanakan Vaksinasi dari Door To Door yang merupakan Program Prioritas Utama Kepala Staf Angakatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk meningkatkan herd Imunnity di Indonesia. Sementara Vaksinasi di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan ini Merupakan Lanjutan Kegiatan Vaksinasi ke 3 jenis vaksin booster astrazineca, sinovac untuk anak usia 18 tahun ke atas dengan target yang akan ditempuh sebanyak 100 orang untuk hari ini.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan kepada Satkes Seskoal agar  tetap semangat untuk membantu masyarakat umum melaksanakan vaksinasi Covid 19 guna meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19 di Jakarta Selatan maupun di daerah sekitarnya.

Seskoal akan terus melaksanakan vaksinasi booster  guna mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity komunal atau kekebalan kelompok.

“Dan terpenting bagi yang sudah divaksin agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5M yaitu Mencuci Tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1 meter, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 jenis Omicron,” ujarnya.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *