Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Ringkus Pelaku Penusukan Di Sukabumi Utara

Nasional676 Views

Jakarta,  siap.news

Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk pimpinan Kanit Reskrim AKP M. Trisno SH., MM, dan Panit Reskrim Iptu Nasib Sitorus. SH. MH, berhasil meringkus pelaku penusukan warga berinisial BSI (49) di Jl. Salam Raya Ujung Rt. 01 / 07 Kel. Sukabumi Utara Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada Selasa (8/2/2022) lalu. 

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H.Slamet,R,SH,MM mengungkapkan,  tindakan Pelaku yang tega melakukan penusukan karena yang bersangkutan  merasa kesal dan dendam sering diolok/diejek oleh korban.

“Pelaku merasa kesal karena sering diolok/diejek oleh korban sehingga pelaku melampiaskan emosi dengan cara menusuk korban,” kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet R, SH, MM kepada wartawan di Mapolsek Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, Kamis (10/2/2022).

Lebih lanjut,  Kompol H. Slamet mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat korban bernama Sdr. Haris als. Feri  bersama dengan pelaku duduk bersebalahan di tempat parkir
di TKP.

“Korban Sdr. Feri sedang makan. dilihat oleh korban, ada teman-teman pelaku
sedang berbisik-bisik. Melihat kondisi tersebut, Pelaku pun merasa tersinggung, dan merasa dirinya sedang diperbincangkan oleh orang-orang
disekitar. Pelaku beranggapan ini semua adalah Sdr. Hari alias Feri sebagai
penyebabnya,” ungkap Kompol H.Slamet.

Pelaku sendiri,  lanjut Kompol H. Slamet,  sebelumnya sudah memendam rasa kesal kepada korban, karena
selama ini sering diolok-olok oleh korban (Sdr. Haris), bahwa pelaku tidak
punya nyali. Bahkan korban Sdr. Haris sering meminta dibuatkan teh manis dan
tidak mau membayar.

“Kalau tidak dibuatkan korban Sdr. Hari mengancam akan merusak gerobak pelaku sebagai tempat pelaku berjualan kopi di TKP. Pelaku pun terpancing emosi saat itu, dan langsung mengambil senjata tajam berupa pisau yang
disimpan di gerobak milik pelaku yang biasa digunakan untuk berjualan, ” Jelasnya.

Selanjutnya, tambah Kompol H. Slamet,  pelaku menghampiri korban dan menusuk korban pada
bagian perut, dan membacokkan pisau tersebut berkali-kali ke tubuh korban.

“Melihat kejadian tersebut, teman korban (Haris als Feri)  yang bernama Sdr. Deddy Surya Putra melerai dengan cara menepis pisau yang digunakan pelaku. Namun  Sdr. Deddy Surya Putra juga diserang oleh Pelaku sehingga mengalami luka pada bagian telapak tangannya,” papar Kompol H. Slamet.

Perbuatan Pelaku diketahui warga sekitar, sehingga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Sedangkan korban yang dalam keadaan luka, dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Akp M Trisno, SH, MM mengungkapkan bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kebon Jeruk untuk dilaksanakan proses penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku kami juga menyita sebuah pisau dapur yang digunakan oleh pelaku untuk menusuk korban,” ujarnya

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 351 KUHpidana.

Editor:Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *