TNI Berikan Wawasan Kebangsaan  Kepada  Pelajar SMAN 2 Bondowoso

Daerah305 Views

Bondowodo, siap.news

Di hadapan 346 Pelajar baru SMA Negeri 2  Bondowoso, Anggota Koramil 0822 / 01 Bondowoso memberikan Wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang materi Cinta tanah air dan bela negara hal ini penting sebagai bekal terutama  bagi pelajar, Jumat(21/07/2023).

Hal ini mengandung makna untuk, memperkokoh meningkatkan wawasan kebangsaan  dan kwalitas kehidupan. Juga memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa,memperkokoh jiwa persatuan dan kesatuan bangsa menjadi penggerak masyarakat untuk maju dan mandiri serta penggerak  bagi terwujud nya cita-cita penerus bangsa.

Serma Supriyadi beserta Babinsa Dabasah Serka Sarjono memberikan materi, “Cinta tanah air merupakan perasaan bangga dan juga rasa memiliki sebuah negara maka cinta tanah air sangatlah penting  untuk dimiliki oleh setiap orang mulai sejak dini, semua ini diwujudkan dalam bentuk rela berkorban untuk.melindungi wilayah dari berbagai bentuk gangguan dan  ancaman”.

Cinta tanah air  menjadi kunci Pancasila harus menjadi hal yang masuk dalam pikiran dalam melangkah dalam hati anak bangsa dalam pembinaan, baik disiplin maupun karakter melalui Wasbang dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kepada 346 pelajar SMA Negeri 2 Bondowoso di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Hal ini menjadi komitmen pada bela negara dan cinta tanah air merupakan kekuatan dasar yang menjadi  pondasi bagi keamanan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat bangsa indonesia,” katanya. Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *