Tiga Pilar dan Elemen Masyarakat Kebon Jeruk Bertekad Jaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan 1442 H

Nasional904 Views

Jakarta,  Siap. News.com

Dalam rangka menjaga Kondusifitas wilayah menjelang bulan Suci Ramadhan 1442 H, Tiga Pilar Kebon Jeruk melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dengan Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (27/3) malam.

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut diprakarsai oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH bersama Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono dan Camat Kebon Jeruk Saumun, SSos. Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dihadiri Kapolsek Kompol R Manurung, SH, Waka Polsek AKP Sutamso Widodo, SH, Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono, Camat Saumun, SSos diwakili Wakil Camat Agus Setiawan, Ketua MUI Jakbar H Sa’adi, Ketua DPC LDII Kb Jeruk Abdullah Safari, Ormas Bang Jafar, Ketua Citra Bhayangkara Polsek Kebon Jeruk Cucup Subhi, GP Anshor, PC NU, Pemuda Batak Bersatu, Pemuda Pancasila, Perwakilan Ponpes Al Isyraq, Karang Taruna, FBR Gardu Kala Item Sukabumi Selatan, BR Gardu Singa Barat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH bersama Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk juga menggelar komunikasi sosial Tatap Muka/silaturahmi dengan Ormas, Tomas, Toga, dan Toda Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Wilayah Jelang Bulan Puasa Ramadhan 1442 H.

Giat yang dipimpin langsung Kompol R Manurung, SH dan Waka Polsek AKP Sutamso Widodo, SH, juga diisi dengan kegiatan Community Policing dan Focus Group Discussion (FGD). Giat tersebut mengangkat Tema “Dengan Kebhinekaan, Mari Kita Bersama Menjaga dan Menciptakan Wilayah Kebon Jeruk Yang Aman, Nyaman dan Kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan program Ops Cooling System (Pendingin) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, SIK, MSi. Kapolsek berharap kepada undangan yang hadir baik Ketua Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Pemuda pemuda untuk bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga.

“Dengan menjadi polisi bagi diri sendiri diharapkan kondusifitas wilayah dapat terjaga. Kami (Tiga Pilar) mengajak Ormas, Toga, Tomas, dan Toda untuk bisa menjadi penyejuk bagi wilayah Kebon Jeruk. Jangan sampai kehadiran kita membuat gerah masyarakat, dan bahkan menimbulkan gangguan Kamtibmas.

•Mari Kita Rapatkan Barisan jaga kondusifitas wilayah Kebon Jeruk,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Kapolsek terkait Kamtibmas sangat tepat. Karena dengan Kamtibmas yang kondusif, wilayah Kebon Jeruk menjadi aman, nyaman dan sejahtera.

“Marilah kita sama-sama jaga kondusifitas wilayah. Kalau perlu kita sama-sama Patroli antisipasi kerawab Guantibmas di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil berharap Tiga Pilar dan seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan Sinergitas dan komunikasi sosial.

Hal senada disampaikan Wakil Camat Kebon Jeruk. Menurutnya, Kecamatan Kebon Jeruk sangat mendukung upaya Kapolsek menginisiasi kegiatan Tatap Muka antara Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dengan Tomas, Toga, Ormas dan Toda dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kebon Jeruk menjelang bulan Ramadhan 1442 H

“Semoga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kebon Jeruk tetap terjaga. apa yang terjadi di wilayah lain hendaknya tidak terjadi di Kebon Jeruk. Kalau ada masalah hendaknya di musyawarahkan,” ujarnya..

Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua MUI Jakbar H Sa’adi. “Atas nama pribadi dan MUI sangat mendukung upaya Tiga Pilar Kebon Jeruk dalam menjaga Kamtibmas jelang Ramadhan. Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan gembira dan Kamtibmas tetap terjaga,” katanya.

Acara tatap muka diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Jakbar H Sa’adi. dan penyerahan cinderamata dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran yang diserahkan langsung Danramil 05/KJ kepada Ketua MUI. Cinderamata juga diserahkan oleh Kapolsek Kompol R Manurung,SH dan Wakil Camat Agus Setiawan kepada Ketua Ormas, Toga, dan Toda.

Usai acara Tatap Muka dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas antara Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dengan Tokoh Masyarakat, Toga, Ormas dan Tokoh Pemuda. (ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *