Sedikitnya 40 Orang Meninggal Akibat Kebakaran Di Lapas Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang 

Daerah1134 Views

Tangerang Kota, siap.news

Sedikitnya 40 orang meninggal akibat Kebakaran di Lapas Pemasyarakatan kelas 1 Kota Tangerang yang  terjadi pada hari Rabu (8/9/2021) pukul, 01,40 wib dini hari.

Kebakaranan yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten di duga di akibatkan arus lisrrik yang menelan beberapa Blok yang ada di dalam Lapas kelas 1 Tangerang

Peristiwa kebakaran diketahui pada pukul 01.40 WIB dini hari ketika petugas jaga melihat adanya api dari salah satu blok.

Berkaitan hal tersebut,  Menkum HAM Yasona mengatakan kejadian ini dipicu adanya kosleting arus listrik di salah satu blok tahanan.

“Ketika ada api, petugas yang berjaga di atas langsung mengontek kepala lapas dan kepala lapas langsung menghubungi Pemadam Kebakaran,” ungkap Menkum HAM.

Peristiwa tersebut pun menimbulkan korban jiwa,  dimana  sebanyak 40 orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan yang selamat sebanyak 81 orang.

“Oleh karna api cepat merambat dan membesar banyak kamar yang tidak dapat diselamatkan, maka disitu lah terjadi banyak korban. Korban
yang dirujuk ke Rumah Sakit Tangerang ada 8 orang, dan 31 orang di rawat di Klinik Lapas,. Sekarang kira terus berkerjasama dan berkordinasi dengan Polres Tangerang, Kodim 0506/tgr,dan Pemkot Tangerang,” jelasnya.

MenKumHam mengucapkan Terimakasi kepada Pemkot Tangerang dan Kapolres Kota Tangerang, dan Dandim 0506/tgr,yang sangat sigap menangani kejadian ini.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *