Sebanyak 840 Lansia Wilayah Puskesmas Neglasari Mendapatkan Vaksinasi Tahap I

Megapolitan719 Views

Tangerang Kota, Siap.News

Pemerintah Kota Tangerang , Rabu (10/3/2021) melaksanakan pelayanan Vaksinasi bagi lansia (Lanjut Usia) di 36 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Dr Lisa Puspadewi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam kunjungannya mengikuti Tahap Vaksinasi Lansia di GOR Mekarsari, Kecamatan Neglasari.

Menurutnya,  dalam pemberian vaksinasi Puskesmas mempunyai mekanisme tersendiri agar Lansia mendapatkan vaksinasi dan disertai aplikasi dari RT/RW yang menolong untuk mendata dan mengisi para Lansia. Setelah itu Puskesmas yang memberikan jadwal Vaksinasi.

“Bagi Lansia yang mengikuti vaksinasi ini masuk di Posbindu Lansia. Jadi Puskesmas sudah mengenali Lansia di wilayahnya,” katanya.

Ditambahkannya,  Target untuk vaksinasi Lansia di Dukcapil Kota Tangerang jumlah Lansia 100.000 jiwa Lansia dan di termin 1sekarang ini akan diberikan 21.800 penerima vaksin, 20 persen dari jumlah data Lansia di Kota Tangerang.

“Kenapa kami memberikan vaksin ini sekarang dengan Dosis sama dengan kelurahan. Adapun penambahan data vaksinasi Lansia maka setiap Puskesmas memasukan datanya Lansia sesuai sasaran,” ujar Dr Lisa Puspadewi.

Untuk Vaksin ke – 2 nanti tetap terus mengalir. “Dan kami prioritaskan yang pertama tenaga Kesehatan, Pelayan Publik/ Tokoh Agama, dan Lansia.Untuk Tahap pertama/ awal vaksinasi sudah dijalankan di seluruh kota Tangerang,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dr Lisa Puspadewi.

Sementara itu,  Kepala Puskesmas Neglasari dr Joko Santoso menjelaskan, untuk Vaksinasi tahap I wilayah Kecamatan Neglasari,  sasaran Lansia yang mendapatkan Vaksinasi sebanyak 840.

“Proses vaksinasi ini Kita laksanakan selama 6 hari di GOR Mekarsari, SDN Taman Sukarya dan SMU 6 wilayah Neglasari,” ungkapnya.

Ditambahkannya,  untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam proses Vaksinasi bagi Lansia di Kecamatan Neglasari bekerjasama dengan RT/RW, Kader Puskesmas, Kelurahan dan Kecamatan.

“Mereka yang megang peranan penting agar Lansia dapat mengikuti Vaksinasi ini, Ujar dr Joko Santoso, saat ditemui disela acara pemberian Vaksinasi bagi Lansia di Gor Mekarsari, Kecamatan Neglasari.(Mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *