Satpolairud Polresta Banyuwangi Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Daerah385 Views

Banyuwangi, siap.news

Jelang hari kemerdekaan RI yang ke -77, Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade S.I.K, M.H mengibarkan bendera merah putih di bawah laut bersama satu anggota kesatuannya.

Pengibaran bendera merah putih ini berlangsung di perairan selat bali dan diikuti satu anggota dari kesatuan polairud, Selasa (16/08/2022) pukul 09.00 WIB

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke – 77 juga untuk mempromosikan objek wisata bahari yang ada di Kota Banyuwangi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalam memeriahkan pengibaran bendera merah putih di bawah air sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tentu dengan kegiatan seperti ini maka para generasi muda dapat cinta dengan Bahari dan cinta dengan Maritim terkhususnya warga Banyuwangi untuk bisa dapat mencintai olahraga air salah satunya dengan kegiatan ini” ujar kasatpolairud Kompol Masyhur Ade.

Menurutnya, pengibaran bendera di dasar laut juga sebagai wujud kepedulian dan mempromosikan keindahan dasar laut kepada dunia dimana saat ini Kepolisian sangat mendukung pariwisata dan kekayaan alam Banyuwangi sehingga masyarakat diharapkan terus menjaga dan merawat alam sebagai wujud pertanggung jawaban kita kepada para pendahulu yang sudah berjuang untuk pertahankan negara tercinta ini.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kedepan agar bisa dapat tumbuh semangat para generasi muda yang ada di Bumi Blambangan Banyuwangi untuk cinta dengan olahraga air,” pungkas Masyhur Ade. Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *