Sadarkan Masyarakat, Tiga Pilar Kebon Jeruk Bersama Karang Taruna Kampanye Jakarta Bermasker

Nasional688 Views

Jakarta, Siap.news.com

Tiga Pilar Kebon Jeruk bersama Karang Taruna menggelar Kampanye Jakarta  Bermasker mengelilingi tujuh wilayah Kelurahan se-Kecamatan Kebon Jeruk. Giat tersebut dalam rangka menyadarkan kembali masyarakat akan pentingnya memakai masker di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. 

Giat kampanye bermasker tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel personel yang dipimpin langsung Camat Kebon Jeruk Saumun,SSos, di halaman Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (3/3).

Hadir Kapolsek Kompol R Manurung, SH
Wakapolsek AKP H. Risris Priyatna, SH, MH, Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono, Kanit Binmas IPtu Suharmanto,SH, Panit Narkoba, Iptu Subartoyo, SH, Kanit Shabara Iptu Abubakar Sidik, Dewan Kota Ustadz Ridho, Bhabinkamtibmas, Pol PP, Dishub,  Karang Taruna Kec. Kebon Jeruk,  FKDM dan lainnya.

Kegiatan kampanye dalam rangka sosialisasi Jakarta Bermasker yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, SIK, MSi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman tersebut dengan sasaran lokasi-lokasi keramaian.

Selain melaksanakan sosialisasi dan edukasi melalui pengeras suara, giat kampanye Jakarta Bermasker juga diisi dengan membagikan masker medis sebanyak 20 box @ 50 pcs secara gratis kepada warga masyarakat dan para pengendara yang melintas dan kedapatan tidak menggunakan masker.

Guna menciptakan daya tarik masyarakat, Kampanye Jakarta Bermasker yang dihadiri langsung Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH dan Wakapolsek Kebon Jeruk AKP H.Risris Priyatna, SH beserta jajaran Polsek Kebon Jeruk tersebut dengan membawa sepasang Ondel- Ondel- yang merupakan ciri khas Jakarta.

Kegiatan Kampanye Jakarta diharapkan dapat meningkatkan partisipasi publik, serta sekaligus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker yang pada akhirnya berpengaruh secara siginifikan terhadap menurunnya angka penyebaran Covid-19 disaat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kapolsek Kebon Jeruk menyampaikan apresiasi kepada generasi muda, khususnya Karang Taruna Kecamatan Kebon Jeruk  yang telah menunjukan kepedulian yang tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk.

“Kami sangat mengapresiasi upaya adik-adik Karang Taruna yang telah menginisiasi gerakan Kampanye Jakarta Bermasker di Wilkum Polsek Kebon Jeruk untuk sadarkan masyarakat.bKegiatan ini sangat penting disaat kesadaran masyarakat sudah mulai menurun. Dan tingkat kedisiplinan bermasker juga mulai menurun,” tegas Kompol R Manurung, SH.

Hal senada disampaikan Camat Saumun,SSos yang menyampaikan terimakasih kepada Karang Taruna, dan TNI-Polri yang telah bersinergi dalam nemerangi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

Adapun titik start dari Kecamatan Kebon Jeruk, menuju wilayah Kelurahan Kedoya Selatan, Kelurahan Kedoya Utara, Kelurahan Duri Kepa, Kelurahan Kebon Jeruk, Kelurahan Sukabumi Utara, Kelapa Dua, Sukabumi Selatan.(yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *