Polsek Kebon Jeruk Ringkus Dua Pelaku Jambret Di Kebon Jeruk

Jakarta, siap.news

Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat berhasil  meringkus dua orang pelaku jambret berinisial APS (18) dan JC (24) lantaran melakukan aksi jambret kepada seorang pelajar wanita.

Kedua pelaku melancarkan aksinya di Jl. Sahabat Baru RT 09/01 Kel. Duri Kepa Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Alasan kedua pelaku melakukan pencurian tersebut lantaran untuk modal bermain judi online atau slot,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi, SH,  MM didampingi Kanit Reskrim AKP Muhammad Trisno, SH, MM, saat menggelar konferensi pers,   di Mapolsek, Senin (6/6/2022)

Kompol H Slamet Riyadi menjelaskan kejadian pencurian itu terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban berinisial VA (15) sedang membeli makanan di pinggir jalan sambil memegang Hp.

“Tiba-tiba datang pelaku dengan menggunakan sepeda motor berboncengan berinisial APS (18) dan JC (24) dari arah belakang korban memepet korban,” ujarnya.

Tak lama kemudian,  lanjut Kompol H.Slamet,  pelaku langsung merebut Hp korban dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Kompol H. Slamet menambahkan, korban sempat berteriak ‘maling’ hingga terdengar oleh sejumlah warga yang berada di dekat lokasi. Mengetahui adanya kejadian tersebut, pihak Babinkamtibmas yang berada di lokasi bersama dengan warga melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

“Ketika dia (pelaku) sedang dikejar dia (pelaku) kepeleset jatuh akhirnya diamankan warga,” tuturnya.

Kedua pelaku berikut barang bukti Hp hasil curian kemudian digelandang ke Mapolsek Kebon Jeruk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Status kedua pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkapnya.

Adapun pasal yang disangkakan yakni pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Lebih lanjut,  Kompol Slamet mengatakan, pelaku sudah belasan kali melakukan aksi pencurian Hp tersebut. Di mana pelaku mengincar seseorang yang dalam posisi lengah saat memegang Hp-nya.

Berkaitan hal tersebut,  Kompol Slamet mengimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap kejahatan jalanan seperti kasus jambret, begal,  pencurian sepeda motor dan kasus lainnya. (yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *