Polsek Kebon Jeruk dan Tiga Pilar Terus Bersinergi Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Daerah1028 Views

Jakarta,  Siap.news

Jajaran Polsek Kebon Jeruk dibawah komando Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH terus bersinergi dengan Tiga Pilar  dalam melaksanakan  Vaksinasi Bagi Masyarakat. Salah satunya pelaksanaan Vaksinasi door to door yang digelar secara serentak di tujuh Kelurahan jajaran Kecamatan Kebon Jeruk.

“Dalam mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional,  kita (Polri-RED) telah melaksanakan berbagai program vaksinasi,  dari mulai gerai vaksin Presisi hingga Vaksinasi Merdeka tahap I. Dan saat ini kita terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Tiga Pilar dalam upaya percepatan vaksinasi nasional dan sekaligus percepatan herd immunity,  seperti giat vaksinasi door to door yang dilaksanakan serentak hari ini,  Jumat (28/8),” jelas Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Sutamso Widodo, SH mewakili Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung saat meninjau giat vaksinasi door to door di jln Setia,  RW 03, Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Camat Kebon Jeruk Saumun, SSos,  Kanit Sabhara Iptu Abubakar Sidik selaku Padal vaksinasi door to door Kedoya Selatan,  Lurah Kedoya Selatan Marwan Saari, Bhabinkamtibmas Aiptu Suratmin,  Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk Serka Sunarso,  Ketua RW 03 Jayadi,  Bintara Remaja Polsek Kebon Jeruk dan para Ketua RT.

Hal senada disampaikan Camat Kebon Jeruk Saumun. Menurutnya,  giat Gerebek vaksinasi door to door yang dilaksanakan Tiga Pilar dalam rangka menjemput bola bagi warga yang belum divaksin dosis I.

“Ini dilakukan dalam rangka mengejar target capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk. Diharapkan tanggal 31 Agustus 2021 mendatang dapat mengejar 80 persen target herd immunity, ” ungkap Camat.

Menurutnya, saat ini pencapaian serapan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk baru mencapai 62 persen. Dengan demikian,  dibutuhkan target sebesar 18 persen untuk mengejar angka 80 persen batas mininal capaian vaksinasi masyarakat di Kecamatan Kebon Jeruk.

“Untuk mencapai target 18 persen ini,  kita mengerahkan seluruh potensi yang ada bersama jajaran Tiga Pilar untuk menggerakkan warga masyarakat agar datang ke sentra vaksin yang tersedia, ” jelas Camat.

Editor: Yan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *