Polsek Cilincing Amankan Tujuh Pelajar Diduga Pelaku Tawuran

Jakarta, siap.news

Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Timur mengamankan tujuh orang Pelajar diduga pelaku tawuran, yang terjadi di Jl. Madya Kebantenan Kelurahan Semper Timur Kec. Cilincing Jakarta Utara pada Kamis (24/2/2022) sekitar pukul 16.00 WIB lalu.

“Dari  para pelaku kita mengamankan barang bukti Senjata tajam berupa clurit berikut sarungnya,” kata Kapolsek Cilincing Kompol R. Manurung, SH kepada wartawan,  di Mapolsek Cilincing,  Jakarta Timur, Jumat (25/2/2022).

Kompol R. Manurung menjekaskan,  penangkapan berawal pada saat Team Opsnal melaksanakan Observasi Wilayah kemudian ada informasi dari warga bahwa ada anak-anak sekolah sedang tawuran.

Atas informasi tersebut, lanjut Kompol R. Manurung,  Team Opsnal bersama unsur 3 Pilar dari kelurahan Semper Timur dibantu warga mendatangi lokasi tawuran dan berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang diduga pelaku dari kelompok SMK Cilincing berikut barang bukti berupa 3 buah sarung senjata jenis celurit.

“Tawuran tersebut melibatkan pelajar dari kelompok SMK 1 Cilincing dengan Pelajar dari Sekolah SMK Mercusuar Jakarta Timur,” katanya.

Dijelaskannya,  tawuran berawal pelajar dari SMK 1 Cilincing janjian melalui WA untuk berkumpul di Gg. Sate untuk mencari musuh tawuran, lalu menumpang kendaraan mobil trailer. Saat kendaraan trailer yang ditumpangi melintas di TKP, kelompok SMK 1 Cilincing berpapasan dengan SMK Mercusuar Jakarta Timur yang juga sedang mencari musuh dengan mengendarai sepeda motor.

“Saling serang pun terjadi setelah  kelompok pelajar dari SMK 1 Cilincing dengan kelompok pelajar SMK Mercusuar Jakarta Timur saling berpapasan,” katanya.

Dari kejadian tersebut ada seorang korban dari kelompok SMK Mercusuar bernama Sutrisno, (19), Pelajar, Kp. Bogor Rt 002/003 Desa Pusaka Rakyat Kec. Tarumajaya Kab. Bekasi Jawa Barat.

“Korban mengalami luka bacok dibagian punggung, ” ungkapnya.

Adapun para pelaku tawuran yang diamankan antara lain DH (18), Pelajar Kelas III SMK Cilincing I, DYS (17) pelajar Kelas XI SMK Cilincing I, FATE (17) pelajar Kelas XII SMK Cilincing I,
RS (17) pelajar, Kelas I SMK Cilincing I, FA (16) Pelajar Kelas X SMK Cilincing I, AFP (17) Pelajar Kelas XI SMK Cilincing I, dan MFR (16) pelajar Kelas I SMK Cilincing I.

“Para pelaku tawuran berikut barang bukti berupa tiga buah sarung clurit kini diamankan ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Editor:Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *