Polres Jakarta Barat Bersama Polsek Kebon Jeruk Selenggarakan Mobile Vaksin Booster Di Perumahan Kedoya Baru, Kelurahan Kedoya Selatan

Nasional692 Views

Jakarta, siap.news

Dalam rangka percepatan Vaksinasi dosis ketiga di masyarakat,  Jajaran Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kebon Jeruk melaksanakan Jemput Bola terhadap warga masyarakat yang belum tervaksin dosis ketiga. 

Upaya Jemput Bola tersebut dilaksanakan melalui program Mobile Vaksin Booster Presisi yang digagas oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di lima titik di wilayah Jakarta Barat.

Salah satunya,  di wilayah Hukum Polsek Kebon Jeruk, tepatnya di wilayah Perumahan Taman Kedoya Baru/Kedoya Elok, RT 18/04, Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk.

Giat Mobile Vaksin Booster Presisi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet, R, SH, MM bersama Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna Qurrotul Aini, SIK, MSi dan Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono.

Pelaksanaan Mobile Vaksin Booster mendapat antusias dari warga Perumahan Kedoya Baru yang didominasi para lansia.

“Alhamdulillah masyarakat antusias datang ke tempat mobile Vaksin Booster untuk mendapatkan Vaksinasi, ” kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet R, SH, MM disela meninjau giat Vaksinasi Booster yang berlokasi di Sekretariat RW 04, Kelurahan Kedoya Selatan.

Lebih lanjut,  Kompol H.Slamet mengatakan,  mobile Vaksin Booster Presisi ini merupakan upaya pimpinan Polri,  dalam hal ini Polres Metro Jakarta Barat dalam rangka percepatan vaksinasi nasional,  khususnya dosis ketiga (Booster)  guna terciptanya herd immunity komunal.

Untuk target pelaksanaan mobile Vaksin hari ini,  lanjut Kompol H. Slamet,  ditargetkan sebanyak 200 orang yang berlangsung selama sehari.  “Namun apabila permintaan masyarakat mengalami peningkatan,  maka giat mobile Vaksin ini akan dilaksanakan selama dua hari dilokasi yang sama, ” jelas Kompol H.Slamet.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ratna menyampaikan mobile Vaksin Booster ini merupakan petunjuj langsung Kapolres Metro Jakarta Barat.

“Pelaksanaan mobile vaksin ini sesuai petunjuk Bapak Kapolres sesuai dengan fungsi animo masyarakat. Ketika masyarakat membutuhkan Mobile Vaksin di wilayahnya,  maka akan kita datangi, ” jelas Kasat Binmas.

Sementara itu,  perwakilan warga RW 04 Perumahan Kedoya Baru Bapak Suharmanto menyampai terimakasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Metro Jakarta Barat beserta jajarannya dan Kapolsek Kebon Jeruk yang telah mengadakan mobile vaksin booster di wilayah perumahan Kedoya Baru/Kedoya Elok.

“Ini sangat  bermanfaat dan berguna sekali bagi kami dalam mengantisipasi lonjakan  virus Covid-19, terutama varian Omicron, ” ujarnya.

Editor:Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *