Perangi Covid-19, Polsek Kebon Jeruk Rutin Berikan Pelayanan Gratis Rapid Test Antibody

Nasional652 Views

Jakarta. Siap.news.com

Jajaran Polsek Kebon Jeruk dibawah Komando Kompol R Manurung, SH, selaku Kapolsek dan AKP H. Risris Priyatna, SH, MH (Wakapolsek)  kian terus menunjukkan keseriusan dalam melawan pandemi virus Covid 19. Hal ini sesuai dengan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, MSi dan petunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen pol M Fadil Imran, SIK, MSi.

Keseriusan melawan Covid-19 tersebut diantaranya ditunjukkan dengan dibentuknya Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berkolaborasi dengan element masyarakat di tingkat RT/RT, pelaksanaan Ops Yustisi Tertib Masker bersama Tiga Pilar, pemberian masker gratis melalui program Jakarta Bermasker,  Ops Cipkon Pendisiplinan Protokol Kesehatan,  ronda Covid-19 bersama Tiga Pilar,  serta upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dan lainnya.

Tidak hanya itu,  Kapolsek Kebon Jeruk juga mengintruksikan jajarannya menggelar Pelayanan Gratis kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Rapid Test Antibody.

Pelayanan gratis tersebut dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni pada Hari Senin dan Kamis pada pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 11.30 wib.

Kegiatan Pelayanan Gratis Rapid Test Antibody untuk warga masyarakat Kecamatan Kebon Jeruk dalam Rangka Upaya Polri Untuk mencegah, menangani dan menekan penularan Covid-19 serta untuk pendataan dalam rangka 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

Rapid Antibody tersebut diutamakan untuk orang yang berpotensi kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan warga yang kurang mampu dalam Ekonomi.

Rapid Test dan Anti Body dengan mengambil sampel darah dari jari atau lengan dan hasilnya yang dapat dilihat secara cepat, kurang dari 30 menit. Sampel darah diambil untuk melihat apakah sudah ada antibodi dalam darah yang terbentuk akibat infeksi Covid-19.

Untuk hari ini,  Selasa (2/3), masyarakat yang mengikuti Rapid Test Antibody sebanyak 16 orang.  Dari 16 tersebut,  dua orang dinyatakan reaktif,  dan harus melaksanakan test swab.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *