Penanganan Covid-19 di Wilkum Polsek Kebon Jeruk

Megapolitan706 Views

Jakarta,  Siap.news

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH didampingi Wakapolsek AKP H Risris Priyatna, SH, MH memimpin giat Analisa dan Evaluasi (Anev)  dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk. Hal ini berkaitan dengan jumlah angka paparan Covid-19 di Kelurahan Covid-19 berada diurutan tertinggi.

Giat tersebut turut dihadiri para Kanit,  Panit,  Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kebon Jeruk,  di  Aula Lantai 3 Mapolsek Kebon Jeruk, Jl Raya Kebon Jeruk, RT 08/01, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/12) malam.

Pada kesempatan tersebut,  Kapolsek menghimbau kepada Unit Binmas dan jajaran Perwira Polsek Kebon Jeruk untuk menginventarisir angka kasus paparan Covid-19 di Wilkum Polsek Kebon Jeruk, terkait dengan jumlah pasien yang melaksanakan isolasi mandiri, pasien sembuh, jenis kelamin, maupun usia.

Untuk menginventarisir data tersebut, lanjut Kapolsek,  jajaran personel Polsek Kebon Jeruk, khususnya Unit Binmas diharapkan dapat terjun langsung ke wilayah.

“Hal ini agar apa yang dilaksanakan tepat sasaran, terutama dalam upaya penanganan Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Kompol R Manurung menghimbau kepada jajaranya untuk mengkonsolidasikan upaya pembentukan Kampung Tangguh Jaya di masing-masing Kelurahan Kec. Kebon Jeruk dalam rangka upaya penanganan covid-19 yang terintegrasi dengan program percepatan ekonomi di masa Pandemi dan penanganan Kamtibmas.

Untuk pembentukan Kampung Tangguh Jaya tersebut ditunjuk perwira yang menjadi penanggungjawab. Sebagai langkah awal perwira yang ditunjuk membentuk Posko Induk yang akan dijadikan tempat koordinasi dan evaluasi. “Saya minta Minggu (10/12) pembentukan Posko Induk harus sudah selesai,” tegasnya.

Kompol R Manurung juga mengimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan sinergitas dengan tokoh masyarakat setempat baik itu Ketua RW beserta pengurus maupun Ketua RT dalam rangka merealisasikan pembentukan Kampung Tangguh Jaya di masing-masing wilayah, dengan dasar angka paparan Covid tertinggi di tingkat RW.

Berkaitan hal tersebut,  Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Jeruk Aiptu Yayan Mulyana, SH melaksanakan kegiatan Tracing  by name by addres warga positif Covid-19 di wilayah RtlT.15/4, Kelurahan Kebon Jeruk.

Kegiatan pengecekan tracing tersebut guna memastikan perkembangan data  warga yang terpapar Covid-19.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *