Pedagang Tolak Revitalisasi Pasar Kuta Bumi, Tuntut Keadilan dari Bupati Tangerang

Top News225 Views

Tangerang, siap.news

Pemerintah Kabupaten Tangerang  melalui PD pasar/Perumda  berencana memindahkan pasar Kuta Bumi, mendapat perlawanan dari para pedagang  di Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada (25/8/ 2023). Para pedagang melakukan Aksi Demo   menyuarakan meminta keadilan kepada Bupati Tangerang/Perumda Pasar Kabupaten.

Aksi Demo yang dilaksanakan dari pagi, 09.00 Wib – 10.30 WIB, Menolak Revitalisasi. dan mints Bupati Tegakan Keadilan

Pihak pedagang  diwakili Koperasi Pedagang Pasar Taman (Koppastam) Kuta Bumi, menyampaikan, ingin mempertahankan hak para pedagang  hak pedagang berakhir pada tahun 2027.

Sementara menurut sekretaris, Koppastam pedagang, Rna, pihak Perumda tidak memikirkan nasib para pedagang, pasca Pandemic Covid 19, pertumbuhan ekonomi baru mulai tumbuh.
“Sekarang sudah mau di revitalisasi, tidak ada pemberitahuan, dan surat yang ditujukan,” tuturnya

Disebutkan, perlunya pertimbangan aspek sosial sehingga tidak merugikan hak orang banyak, dan yang terpenting pembinaan pedagang agar bisa lebih maju.  “Sampai detik ini programnya belum ada yang diluncurkan, khususnya di Kota Bumi,” ungkap seorang  pedagang pasar yang di temui media di lokasi.

Sebanyak 500 orang pedagang di Pasar taman Kuta Bumi menolak revitalisasi dan meminta  kepada pemerintah agar mengindahkan hak- hak pedagang sehingga terwujud hubungan yang dinamis. (Margareth)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *