Minimalisir Lonjakan Covid-19, Polsek Kebon Jeruk Bersama Tiga Pilar dan BNPB Bagikan Ribuan Masker Gratis

Nasional835 Views

Jakarta, siap.news

Dalam rangka menekan lonjakan kasus Covid-19, Jajaran Polsek Kebon Jeruk Polres Meteo Jakarta Barat dibawah pimpinan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet, R, SH, MM  bersama Tiga Pilar dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tingkat Kota Jakarta Barat secara serentak membagikan Ribuan Masker Gratis Se-Kecamatan Kebon Jeruk, Senin (14/2/2022).

Giat Ops Kemanusiaan yang dilakukan melalui Ops Yustisi Tertib Masker di masing-masing Kelurahan jajaran Kecamatan Kebon Jeruk dalam rangka penanganan Covid-19 dan sekaligus meminimalisir penyebaran covid-19, khususnya varian Omicron.

Adapun sasaran Ops Yustisi Tertib Masker adalah tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan dan berpeluang terjadinya cluster penyebaran Covid-19 di Wilkum Polsek Kebon Jeruk.  Diantranya sentra kuliner dan Pasar Tradisional serta wilayah yang memiliki paparan kasus positif Covid-19  tinggi.

Di Pasar Tradisional Musyawarah,  Jln Musyawarah,  Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat,  pelaksanaan Ops Yustisi Tertib Masker dipimpin langsung Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet, R, SH, MM.

Dalan giat tersebut, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet, R, SH, MM bersama jajaran Polsek Kebon Jeruk beserta Tiga Pilar Kelurahan Kebon Jeruk dan BNPB wilayah Jakarta Barat melaksanakan pembagian masker sedikitnya 1000 pcs  secara gratis kepada para pedagang,  pengunjung/pembeli serta warga masyarakat yang melintas di wilayah Pasar Tradisional Musyawarah.

“Ini adalah bentuk kolaborasi dan sekaligus intervensi jajaran Polri bersama Tiga Pilar dan BNPB dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19, dimana penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan, ” kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet R, SH, MM saat ditemui dilokasi Ops Yustisi.

Sementara itu,  selain melaksanakan Ops Kemanusiaan pembagian masker,  jajaran Polsek Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar dan BNPB juga melaksanakan Woro-woro terkait Sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)  dan 5 M dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di luar rumah.

“Disaat kasus Covid-19 di DKI mengalami peningkatan saat ini,  kami menghimbau kepada warga masyarakat,  khususnya warga Kecamatan Kebon Jeruk agar tetap menerapkan Prokes dan 5. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Salah satunya Vaksin Booster bagi yang sudah divaksin dosis ke-1 dan dosis ke-2,” ujar Kompol H. Slamet.

Editor:Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *