Lawan Covid-19, Kapolsek Kebon Jeruk Berikan Sarana Cuci Tangan di KTJ RW 06 Kelurahan Sukabumi Utara

Megapolitan698 Views

Jakarta, Siap.new.com

Sebagai wujud kepedulian dalam menangani pandemi Covid-19, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH didampingi Wakapolsek AKP H. Risris Priyatna, SH, MH bersama Lurah Sukabumi Utara Trinanda Puspitasari memberikan alat mencuci tangan dan juga alat medis lainnya kepada Pengurus Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 06 Kelurahan Sukabumi Utara. 

 

Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada para Ketua RT, dan kader PKK/Dasawisma.Pemberian bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 06 Kelurahan Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (27/2).

Turut hadir dalam giat tersebut Kanit Binmas Iptu Suharmanto, SH, Kanit Sabhara Iptu Abubakar Sidik, Pawas Iptu Trisno Yuwono, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk Peltu Sudrajat,   Sekel Sukut H Noveri Tauhid, Ketua RW Abd Syukur, PKK pimpinan Ibu H Azizah, LMK/Ketua Pokmas Covid-19 Sukabumi Utara H Nurhadi, Para Ketua RT jajaran RW 06 dan anggota Citra Bhayangkara pimpinan Cucup Subhi

Adapun bantuan tersebut berupa Alat/wadah cuci tangan sebanyak satu lusin, Sabun cair 10 botol, Masker Kain, dan lainnya. Bantuan tersebut merupakan

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kompol R Manurung, SH mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam menangggulangi covid 19 dan betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan melaksanakan 5 M di lingkungan masyarakat.

“Ini dari kita untuk kita. Untuk itu harus kita yang memutus mata rantai penyebaran covid-19. Mari kita mulai dari lingkungan, keluarga, dan tetangga. Kalau sudah peduli dan punya tanggung jawab, saya yakin kasus Covid-19 di KTJ RW 06 Kel. Sukabumi Utara bisa zero,” tegasnya.

Lebih lanjut,  Kapolsek juga mengatakan,  bahwa keberadaan KTJ tidak berhenti pada Zero kasus positif Covid-19. Akan tetapi,  keberadaan KTJ tetap eksis di masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Lurah Trinanda Puspitasari menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH beserta jajarannya yang telah menginisiasi pembentukan  KTJ RW 06 Sukabumi Utara bersama Pengurus RW 06.

“Terimakasih juga kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan RW 06 beserta para Ketua RT yang telah menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi Prokes dalam memerangi Covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut,  Lurah juga mengimbau kepada masyarakat di KTJ RW 06 untuk tidak menyepelekan wabah Covid-19.
“Kepada mayarakat jangan sok-sokan nantang Covid-19, dan bahkan meremehkan. Mari kita bersama-sama lawan Covid-19. Untuk itu pemberian alat ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua RW 06  Abdul Syukur yang juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polsek Kebon Jeruk.
Ketua Pokmas Covid-19 Sukabumi Utara H Nurhadi menyampaikan kehadiran Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung dan Tiga Pilar pada giat pemberian bantuan sarana cuci tangan dan alat medis lainnya membuktikan suasana sinergitas dalam menangani Covid-19.

“Tanpa sinergitas kegiatan ini (melawan Covid-19-Red)  tidak akan jalan. Untuk itu,  Saya surprise dengan kegiatan ini. kehadiran Kapolsek menunjukkan kepedulian dalam menangani Covid-19.
•Sekali lagi terimakasih kepada Kapolsek yang telah peduli terhadap lingkungan RW 06 Sukabumi Utara,” tegasnya.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *