Kasat Binmas Polres Jakbar Apresiasi Kampung Tangguh Jaya Polsek Kebon Jeruk

Nasional784 Views

Jakarta,  SIAP. NEWS

Upaya Polsek Kebon Jeruk bersama pengurus Posko Penanggulangan Bencana RW 03 membentuk Kampung Tangguh Jaya dalam penanganan Covid-19 mendapat apresiasi dari Kanit Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Zusron, SH, MH. Bahkan pihaknya pun terkesima melihat paparan kegiatan Kampung Tangguh Jaya RW 03.

Hal tersebut terungkap saat Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Zuhron, SH, MH didampingi Kanit Binpolmas  Iptu IGK Putra, Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk Iptu Suharmanto, SH, Kapolsubsektor Pengumben Sukabumi Selatan Ipda Elan Suherlan dan Bjabinkamtibmas saat melaksanakan asistensi di Kampung Tangguh Jaya RW 03, Kelurahan Kelapa Dua,  Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  Kamis (14/1).

“Kampung Tangguh Jaya ini luar biasa. Top Markotop, ” kata Kasat Binmas usai menerima paparan kegiatan Kampung Tangguh Jaya dalam penanganan dan sekaligus memutus matai rantai penyebaran Covid-19 oleh Pengurus Posko Kampung Tanguh Jaya RW 03.

Dalam paparan tersebut,  Pengurus Posko Kampung Tangguh Jaya RW 03 menyampaikan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yakni mulai dari penyemprotan cairan disinfektan, pembuatan wadah mencuci tangan di tiap-tiap akses masuk gang perkampungan/perumahan warga,  upaya program ketahanan (budidaya ikan lele dan nila), tanaman obat-obat,  posko kesehatan,  Pos Kamling,  pemberian sembako kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri maupun dapur umum, maupun kegiatan meningkatkan imun tubuh.

Yang menarik, upaya himbauan Protokol Kesehatan dan sosialisasi 3 M (mencuci tangan,  memakai masker dan menjaga jarak aman)  di Kampung Tangguh Jaya RW 03 ini berbeda dengan wilayah Kampung Tangguh lainnya.

Di Kampung Tangguh Jaya RW 03, himbauan Prokes Covid-19 dan Sosialisasi 3 M disampaikan melalui pengeras suara yang dipancarkan ke segala penjuru wilayah KTJ RW 03.

“Ini jelas berbeda dan belum ada di wilayah Kampung Tangguh Jaya lainnya,” kata Kasat Binmas yang terkesima mendengarkan sambutan ‘Selamat Datang di Kampung Tangguh Jaya RW 03’ dan himbauan Prokes dan 3 M melalui pengeras suara.

Usai menerima paparan, Kasat Binmas beserta rombongan melaksanakan peninjauan dari mulai program Ketahanan Pangan (budidaya ikan dan sayuran) Tanaman Obat, Posko Kesehatan hingga Poskamling.

Pada kesempatan tersebut,  warga memberikan cinderamata kepada Kasat Binmas berupa tanaman cabe yang dibudidaya di Kampung Tangguh Jaya RW 03.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *