Kapolsek: KTJ RW 03 Kelapa Dua Harus Tetap Eksis Menangani Covid-19

Nasional740 Views

Jakarta, Siap. News.com

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R. Manurung, SH didampingi Kanit Binmas Iptu Suharmanto,SH menyerahkan bantuan sembako dari Komisi III yang diserahkan kepada Pengurus Kampung Tangguh Jaya (KTJ)  RW 03 Kel. Kelapa Dua, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Untuk selanjutnya sembako tersebut didistribusikan kepada Pengurus RT yang warganya terpapar Covid-19.

Penyerahan Bantuan Sembako tersebut secara simbolis dilaksanakan di Posko KTJ RW 03, Jl. Serai Rt. 04/03 Kel. Kelapa Dua, Kec, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Minggu (7/3/2021). Giat tersebut dihadiri Tiga Pilar Kelurahan Kelapa Dua.

“Saya berharap bantuan yang diberikan dari Komisi III ini jangan dilihat dari segi seberapa besarnya. Tetapi kita lihat dari sisi seberapa besar kepedulian dari para amggota dewan di Komisi III dalam mendukung pengurus KTJ untuk menekan kasus aktif Covid-19 menjado Zero kasus, ” ujar Kompol R Manurung, SH.

Lebih lanjut,  Kompol R Manurung juga berharap bantuan tersebut dapat memotivasi para Pengurus KTJ RW 03 dalam menangani warganya yang terpapar Covid-19.

Selain menyerahkan sembako, Kapolsek juga berkesempatan memberikan edukasi dan motivasi kepada Pengurus KTJ RW 03 Kelapa Dua agar mereka tetap eksis dan semangat mengurusi KTJ yang merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran MSi dalam mengintervensi penanganan dan penanggulangan Covid-19, khususnya di DKI Jakarta.

“Kami dari Polsek Kebon Jeruk tetap mendukung gugus tugas Covid-19 KTJ RW 03. Mudah-mudahan jerih payah kita bersama dalam melawan virus Corona membuahkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada Pengurus KTJ RW 03 Kelapa Dua untuk tidak pernah merasa bosan mengingatkan dan mengedukasi warga masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan 5 M, khsusnya memakai masker dalam setiap melakukan aktifitas.

“KTJ RW 03 Kelapa Dua harus tetap eksis dan jangan sampai mati suri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan menangani Covid-19. Kita memang harus cerewet menyampaikan kepada warga untuk memakai masker. Karena memang masker ini senjata atau pun vaksin yaang paling ampuh dalam menekan kasus Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu,  Wakil Ketua KTJ RW 03 H. Syamsudar menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Kebon Jeruk beserta jajarannya yang telah membantu dan mendukung Gugas KTJ RW 03 menangani pandemi Covid-19.(y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *