Kapolsek Kebon Jeruk Ngariung dan Berjemur Pagi Bersama Pengurus KTJ RW 05 Kedoya Utara

Nasional715 Views

Jakarta, Siap.news.com

 Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH bersama jajarannya melaksanakan giat Berjemur Pagi dan Ngariung Bersama Pengurus Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 05 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, Sabtu (6/3). Hal ini dalam rangka meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Giat berjemur pagi dan ngariung bareng tersebut dilaksanakan di Posko KTJ RW 05, Perumahan Sunrise Garden,  Kelurahan Kedoya Utara. Giat tersebut juga diikuti personel Tiga Pilar,  FKDM,  Citra Bhayangkara,  Karang Taruna,  Pengurus RW 05 beserta para Ketua RT.

Giat jemur pagi dan ngariung bersama tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara jajaran Polsek Kebon Jeruk, Tiga Pilar dan para pengurus KTJ RW 05 dalam hal penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Wilkum Polsek Kebon Jeruk, terutama melalui intervensi KTJ yang dibina oleh Polsek Kebon Jeruk.

Pada kesempatan tersebut,  Kompol R Manurung juga memberikan edukasi dan motivasi kepada para Pengurus KTJ RW 05 agar Tetap Semangat Menangani dan Menanggulangi Pandemi Covid-19.

Tolak ukur keberhasilan Polri saat ini adalah penanganan Covid-19. Dalam hal ini, tolak ukur keberhasilan Polsek adalah menekan laju kasus aktif Covid-19 melalui Kampung Tangguh Jaya (KTJ). Hal ini sesuai dengan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Asy Wibowo, SIK, MSi dan petunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, SIK, MSi.

Pada kesempatan tersebut,  Kompol R Manurung menyampaikan terimakasih kepada para Pengurus KTJ RW 05 Kelurahan Kedoya Utara yang telah bahu membahu, bersinergi dan berkolaborasi dalam menangani serta menanggulangi pandemi virus Corona, terutama dalam menekan kasus aktif Covid-19 secara kewilayahan.

“Posko KTJ RW 05 Kedoya Utara tidak harus memiliki posko yang mewah. Akan tetapi sejauhmana keberadaan KTJ dapat menyentuh secara langsung warga masyarakat, dalam upaya penanggulangan Covid-19, peningkatan ekonomi masyarakat, dan terciptanya Kamtibmas,” tegasnya.

Untuk itu, Kapolsek berharap,  kepada para pengurus KTJ untuk terus menerus dan tidak pernah merasa bosan memberikan kontribusi positif baik pikiran maupun tenaga untuk kemajuan KTJ dan masyarakat di wilayah terkait. “Mudah-mudahan dengan KTJ RW 05 ini, kasus terpapar Covid-19 di wilayah RW 05 menjadi zero,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Kapolsek juga berharap keberadaan KTJ, khususnya KTJ RW 05 Kedoya Utara tetap eksis di masyarakat. “Rekan-rekan harus tetap semangat menanggulangi Covid-19 melalui KTJ. KTJ RW 05 Kedoya Utara harus tetap eksis, dan jangan sampai mati suri, ” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua RW 05 Hermawan menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH yang telah membentuk KTJ di RW 05 Perumahan Sunrises Garden,  Kedoya Utara.

“Terimakasih juga kepada Kapolsek yang telah memberikan arahan kepada KTJ 05 dalam menangani Covid-19 dan Kamtibmas. Kami sangat mendukung program Kapolsek dan Kapolda Metro Jaya dalam menangani covid-19. Untuk itu kami telah mempersiapkan sebuah ruangan di Sekretariat RW untuk pengurus KTJ,”.jelasnya.

Sementara itu, selain memberikan semangat, motivasi dan edukasi, pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga memperkenalkan calon Bhabinkamtibmas Kedoya Utara yang baru Bripka Endi Toro yang akan menggantikan Ipda Sunardo yang memasuki masa purna tugas. Selain itu juga meninjau ruangan Sekretariat RW 05 yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *