Kapolsek Kebon Jeruk Dampingi Kapolres Giat Ops Cooling System di Ponpes Asshiddiqiyah

Nasional565 Views

Jakarta, Siap.news.com

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi di Bulan suci Ramadhan 1442 H, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, MSI  didampingi Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren sebagai bentuk operasi Cooling System di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, (13/4/2021).

Dalam kunjungan kali ini Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengunjungi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Giat kunjungan ini sekaligus rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1442 H.

Dalam kunjungan tersebut,  Kapolres beserta rombongan diterima langsung Pengasuh Ponpes Asshiddiqiyah KH Ahmad Mahruz Iskandar.  Turut hadir Kasat Binmas Kompol Dr Ali Zusron, SH, MH,  Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Sutamso Widodo, SH,  Kanit Binmas Polsek Kebon Jeruk Iptu Suharmanto, SH, dan Kanit Patroli Iptu Abubakar Sidik.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat berkunjung mengatakan bahwa kegiatan kunjungan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian ataupun kedekatan Polri dengan para tokoh agama dan para Santri.

”Selain untuk meningkatkan silaturahmi kegiatan ini sebagai bentuk upaya cooling system  di bulan suci Ramdhan ” ujar Kombes pol Ady Wibowo.

Kapolres berharap di bulan suci Ramadhan tahun ini, Polri, khususnya Polres Metro Jakarta Barat beserta jajaran  bersama-sama dengan para tokoh agama Alim Ulama mengajak bersama masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk,  aman dan kondusif, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 saat ini.

“Mari jadi Polisi bagi diri sendiri dan orang lain sehingga menjadi penyejuk dalam menjaga kondusifitas selama di bulan Ramdhan ini, ” ujarnya.

Dalam kunjungannya di Ponpes yang didirikan oleh KH Noer Muhammad Iskandar SQ,  Kapolres berkesempatan memberikan tali asih/cinderamata berupa jam dinding dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, SIK, MSi beserta sajadah.

Selain itu juga,  Kapolres menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dan Masker Medis.

Kapolres juga berkesempatan memberikan Tausiyah kepada para Santri Ponpes Asshidiqiyah.

Selain ke Ponpes Asshiddiqiyah,  Kapolres juga melaksanakan kunjungan ke Ponpes Alwasilah Kembangan Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Barat selain memberikan himbauan juga menyempatkan untuk melaksanakan Shalat Ashar berjamaah.(yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *