Kapolsek Kebon Jeruk Bersama Santri Ponpes Asshiddiqiyah Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 700 Meter

Daerah, Nasional1276 Views

•HARI SANTRI NASIONAL 2021

Jakarta, siap.news

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H.Slamet R, SH, MM bersama Santri Ponpes Asshiddiqiyah membentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 700 Meter di lingkungan Ponpes Asshiddiqiyah,  Jln Panjang No. 6C Kedoya Utara Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (22/10/2021).

Turut hadir Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Zusron, SH, MH, Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono, pimpinan Ponpes Asshiddiqiyah KH Ahmad Mahruz Iskandar, Asdep Kewirausahaan Kementerian Menpora Imam Gunawan Iskandar, Panit Intel Iptu Ganis Prasetyo,SH, Kanit Sabhara Iptu Abubakar Sidik, Kapolsubsektor Kedoya Utara Ipda Alex Wungkur, Bhabinkamtibmas Kedoya Utara Bripka Endi Toro, Babinsa Koramil 05/KJ.

Giat Pembentangan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Santri tahun 2021 mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga” diikuti sebanyak 1.200 Santriwan/Santriwati dan para pengajar Ponpes Asshiddiqiyah.

Kapolsek Kebon Jeruk menyampaikan peringatan Hari Santri Nasional 2021 merupakan momentum bagi santri dalam instrospeksi diri untuk menyiapkan jiwa dan raga dalam pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menyiapkan jiwa dan raga bukan dalam arti mengusung senjata atau bambu runcing. Akan tetap siapkan akal pikiran/pengetahuan dan keterampilan dalam mengambil bagian untuk pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia, ” tegas Kompol H. Slamet.

Hal senada disampaikan Pengasuh Ponpes Asshuddiqiyah KH Ahmad Mahruz Iskandar. Menurutnya,  peringatan Hari Santri Nasional bertujuan untuj memperbarui kembali semangat juang para Santriwan/Santriwati dalam bingkai NKRI dan menunjukkan kebanggaan dalam menjaga NKRI.

“Ini seiring dengan perjuangan para ulama dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Kencangkan tali persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.Tunjukkan semangat dan prestasi Santri dalam menjaga NKRI. Jaga Nama Baik Merah Putih, Jaga Nama Baik Bangsa Indonesia dan agama Islam,” ujarnya.

Kasat Binmas mewakili Kapolres menyampaikan:erasa bangga dan terhormat hadir dalam acara pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 700 meter dalam rangka Hari Santri Nasional 2021 di Ponpes Asshiddiqiyah.

“Ini suatu kehormatan bagi kami. Para Santri Asshiddiqiyah jadilah kebanggaan orang tua, bangsa dan negara. Semoga para santri semua sukses baik menjadi pejabat negara maupun pemimpin Ponpes,” kata Kompol Ali Zusron.

Sementara itu, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 kepada para Santriwan/Santriwati Ponpes AsshiddiqiyH.

“Semoga ini jadi momentum untuk menyiapkan diri baik pengetahuan, keterampilan dan semangat untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.Dengan sekuat tenaga siapkan secara maksimal karena tantangan kedepan semakin berat.Siapkan jiwa dan raga untuk menghadapi dinamika yang ada,” tegasnya.

Editor:Yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *