Kapolsek Kebon Jeruk Apresiasi Pengurus KTJ RW 03 Kelurahan Kelapa Dua Tangani Covid-19 Menjadi ‘Zero’

Nasional1228 Views

Jakarta, SIAP. NEWS
Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung,SH didampingi Wakapolsek Kebon Jeruk AKP H. Risris Priyatna, SH, MH  memberikan apresiasi terhadap upaya luar biasa Pengurus Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 03 Kelurahan Kelapa Dua dalam menekan angka paparan kasus positif Covid-19 menjadi ‘Zero’.

Atas prestasi tersebut,  Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH beserta Camat Kebon Jeruk  Saumun, Ssos diwakili Lurah Kelapa Dua Syaeful Tarma dan Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono memberikan bantuan sosial dan Rapid Test kepada Kampung Tangguh Jaya RW 03, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, di Posko KTJ RW 03, Kelurahan Kelapa Dua, Jakarta Barat,  Sabtu (12/2/2021).

Seperti diketahui,  awal mula pandemi (Tahap I)  jumlah terpapar positif Covid-19 sebanyak 20 orang. Selanjutnya tahap ke-2 bertambah menjadi 36 orang dengan priode Januari  s/d Februari 2021 sehingga secarakeseluruhan berjumlah sebanyak 60 orang terpapar Covid-19 terdiri dari sebanyak dua orang meninggal dunia. Dan sebanyak 58 orang dinyatakan sembuh berkat usaha bersama Pengurus KTJ RW 03 Kelurahan Kelapa Dua bersama Polsek Kebon Jeruk dan Tiga Pilar.

Pada kesempatan tersebut,  Kapolsek beserta Tiga Pilar memberikan penghargaan kepada Pengurus KTJ RW 03 Kelapa Dua yang telah berusaha menangani Covid-19 secara bersama-sama hingga zero kasus.

“Upaya Pengurus KTJ RW 03 Kel. Kebon Jeruk dalam berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa,  aparat Kelurahan dan element masyarakat setempat guna mengintervensi penanganan  Covid-19 yang kini menjadi Zero Kasus merupakan hal yang patut mendapat apresiasi. Ini merupakan kerja yang luar biasa,” tegas Kompol R Manurung.

Namun begitu,  Kapolsek menghimbau kepada para Pengurus KTJ RW 03 agar tidak lalai ataupun merasa puas atas hasil yang dicapai. Sebaliknya pertahankan apa yang telah diraih dan terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan berbagai element berbasis komunitas.

“Merebut Lebih Mudah Daripada Mempertahankan. Untuk itu,  hasil yang sudah luar biasa ini hendaknya dapat dipertahankan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Kompol R Manurung berharap  kepada pengurus Posko KTJ
RW 03 untuk dapat berbagi (Sharing)  informasi dan pengalaman dengan pengurus KTJ lainnya di Wilkum Polsek Kebon Jeruk, terutama dalam menangani dan menekan angka paparan Covid-19.

Sementara itu,   bantuan sosial yang diberikan secara langsung kepada Pengurus Posko RW 03 dalam mendukung upaya penanganan Covid-19 diantaranya: Perangkat modem wifi untuk membantu anak2 belajar online, Beras sebanyak 2 karung @50 kg, Telor sebanyak 2 peti, Indomie sebanyak  10 karton/dus, Makser Medis sebanyak 20 box @50=1.000 masker, Masker Kain 250 pcs, Alat komunikasi kentongan dan fasilitas pendukung Siskamling dan Ronda Covid-19, Baju APD 10 pcs, Kaos  Gugas Covid 19 sebanyak 6 lusin, serta Obat/cairan disinfektan.

Pada kesempatan tersebut,  Polsek Kebon Jeruk memberikan pelayanan  Rapid Test Antigen gratis kepada warga KTJ RW 03 Kelapa Dua. Selain itu juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah KTJ RW 03 dan tempat ibadah.(mar/yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *