Empat RW di Kelurahan Sukabumi Utara Jadi Sasaran Gerebek Vaksin Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk

Daerah674 Views

Jakarta. Siap.news

Dalam rangka optimalisasi pencapaian target Vaksinasi, Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk melaksanakan Gerebek Vaksin di wilayah Kelurahan Sukabumi Utara, Selasa (31/8/2021). Giat Gerebek Vaksinasi dipimpin langsung Camat Kebon Jeruk Saumun,SSos bersama Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH.

Giat gerebek Vaksinasi di Kelurahan Sukabumi Utara dipusatkan di enam titik yakni di RT. 009/05 Jalan Adam Ujung, di RT. 006/ 05 Jl. Hud II, di Sekretariat pos Rw. 05 Jl. Yusuf Gg Zakaria dekat Musholla Baitul Karim di Kafe Food Pedia RW. 07 Jl. Salam Raya, di  RT. 09 RW. 09, Jl. Madarasah I, di  RW 01, Kelurahan Sukabumi Utara.

Kapolsek Kebon Jeruk kompol R. Manurung, SH saat meninjau giat Grebek Vaksin di wilayah RW 05 dan RW 07 menyampaikan, bahwa giat vaksinasi di wilayah Kelurahan Sukabumi Utara dalam rangka pencapaian target vaksinasi, dimana di wilayah Kelurahan Sukabumi Utara masih banyak warga yang belum tervaksin.

 

“Hari ini masih ada sekitar 735 warga di wilayah RW 01,.RW 05, RW 07, dan RW 09 yang belum tervaksin. Untuk itu, mudah-mudahan hari ini target dapat tercapai, ” ujar Kompol R Manurung, didampingi Camat Saumun, saat meninjau giat vaksinasi di RW 05 dan RW 07 Kelurahan Sukabumi Utara.

Kompol Manurung menambahkan,  untuk memaksimalkan pencapaian target vaksinasi,  jajaran Polsek Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar beserta para Ketua RW, Ketua RT dan Ibu-ibu dasa wisma melaksanakan jemput bola dengan mendatangi rumah warga satu persatu yang terdaftar belum divaksin agar segera mendatangi gerai Vaksin yang telah disediakan dalam rangka mempercepat terciptanya Herd Immunity.

“Mudah-mudahan hari ini target tercapai. Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk divaksin meningkat,” ujarnya.

Kompol R Manurung, juga menyampaikan giat Vaksinasi door to door juga dilaksanakan di tujuh kelurahan Kecamatan Kebon Jeruk dengan sasaran warga masyarakat yang belum tervaksin dosis I. Giat vaksinasi door to door berlangsung hingga tanggal 31 Agustus 2021.

Seperti diketahui,  dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi nasional dan percepatan terciptanya Herd Immunity,  Jajaran Polsek Kebon Jeruk telah melaksanakan program vaksinasi gerai Presisi di Sunrise Garden,  Kedoya Utara.  Selain itu,  Polsek Kebon Jeruk juga telah melaksanakan program Vaksinasi Merdeka di 33 RW di tujuh Kelurahan, Kecamatan Kevon Jeruk yang herlangsung dari tanggal 1-17 Agustus 2021.

Editor: Yan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *