Danwingdikum: Pendidikan Memantapkan Kemampuan Berbagai Aspek

Daerah1126 Views

Bogor, siap.news

“Pendidikan Suspa Binteman A-17, Kursus Suspa Binpers A-16 dan Diklat Pns Alih Gol II Ke III A-15 merupakan sarana pembinaan personel dalam upaya menanamkan, membentuk, meningkatkan, mengembangkan dan memantapkan kemampuan dari berbagai aspek, meliputi pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan kepribadian (attitude) serta kesamaptaan jasmani. Melalui pendidikan diharapkan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat mendukung tugas organisasi dengan baik”

Demikian dijelaskan Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., M.Han., saat membuka Suspa Binteman A-17, Kursus Suspa Binpers A-16 dan Diklat Pns Alih Gol II Ke III A-15, bertempat di Skadik 502 Wingdikum, Subang, Senin (21/2/2022). Kegiatan diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pendidikan ini, lanjut Danwingdikum,  siswa Binteman A-17 akan dibekali pengetahuan dasar tentang sistem perencanaan strategis, sistem pembinaan personel, postur dan struktur organisasi TNI Angkatan Udara, analisis sistem riset operasi, manajemen sumber daya manusia, rekayasa manajemen serta materi pelajaran lainnya.

“Selanjutnya siswa Binpers A-16 akan menerima materi pelajaran pembinaan kejuruan dan pengetahuan pendukung yaitu teknologi informasi dan komunikasi berbasis komputer, administrasi umum, postur TNI AU, organisasi TNI dan TNI AU, ilmu komunikasi, sistem pembinaan keuangan, pengetahuan binteman, pengetahuan hukum, pengetahuan Pomau, pengetahuan penelitian personel dan berbagai materi lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan siswa Diklat PNS alih Gol II ke III A-15 memperoleh pelajaran pengetahuan tentang organisasi TNI AU, dasar kepemimpinan pertahanan negara, reformasi birokrasi Kemhan dan TNI, bela negara, etika Profesi PNS, menajemen kepegawaian negara dan tata laksana perkantoran modern serta pelajaran lainnya.

“Untuk itu saya harapkan kepada siswa Suspa Binteman A-17, Suspa Binpers A-16 dan Diklat Pns Alih Gol II Ke III A-15, saya ucapkan selamat datang di Skadik 502 dan selamat belajar dan semoga sukses sampai akhir pendidikan di lembaga ini. Sehingga sekembalinya nanti dari lembaga pendidikan ini saudara benar-benar mampu melaksanakan tugas dengan lebih baik,” imbuhnya.

Editor:Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *