Dankor Brimob Lepas Personel ke “Gendarmarie Comando” Turki

Nasional345 Views

Bogor, siap.news

Kapasitas personel Brimob terus ditingkatkan. Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom di Markas Resimen II Pelopor Kedung Halang, Bogor, Kamis (1/9/22) melepas 12 personel menuju kursus penembak runduk di Gendarmarie Commando and Special Public Commando Turki.

Mereka merupakan peserta terbaik sekaligus perwakilan dari Satbrimobda seluruh Tanah Air. Mereka dipimpin Iptu Bayu Prasetyo Sudiro dan dua perwira menengah sebagai supervisor.

Utuk menjadi peserta kursus di Gendarmarie Commando and Special Public Commando (Komando Militer Penegak Hukum Sipil) Turki itu, sebelumnya mereka telah menjalani seleksi.

Pelatihan akan berlangsung selama satu bulan, 6 -30 September 2022. Pengiriman personel Brimo kali ini merupakan ketiga kali ke Gendarmerie Commando Turki.

Dalam acara pelepasan yang juga dihadiri Danmen II Pasukan Pelopor Kedung Halang, Kombes Pol. Yustanto Mujiharso, S.I.K., M.Si itu, Dankorbrimob berpesan, agar selama menjalani pelatihan, peserta menimba ilmu sebaik-baiknya.

“Ilmu yang didapat dari pelatihan di Turki, kelak agar menjadi bekal saat kembali bertugas di Tanah Air,” pesan Komjen Anang Revandoko. Di masa lalu ketika masih perwira pertama, (AKP) Anang pernah menjadi Komandan Batalion “C” Satuan II Brimob Pelopor Kedung Halang (kini Resimen II).

Sebagaimana diketahui, untuk tugas-tugas internasional. personel Brimob kerap dilibatkan bersama unsur Polri lainnyai dalam Pasukan Polisi Perdamaian PBB di negara-negara yang sedang terlibat konflik dalam negeri, antara lain ke Afrika Tengah. Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *