Buntut Mosi Tak Percaya Kepada Ketua DPRD, Sepanjang Jalan Protokol Humbang Hasundutan Diwarnai Karangan Bunga

Daerah1110 Views

Humbang Hasundutan, siap.news

Sepanjang jalan protokol Humbang Hasundutan diwarnai karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat akibat perseteruan antara anggota DPRD dengan Ketua DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) yang berbuntut mosi tak percaya, Rabu (8/9/2021).

Pemandangan karangan bunga tersebut terlihat di Jln Sisingamangaraja, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Dari pantauan di lokasi, salah satu karangan bunga bertuliskan “Bagi Bupati RAPBD Mungkin Tidak Berarti. Tapi Bagi Kami Rakyat Sangat Berarti” yang dikirimkan oleh Tumpak Sirait, Dolok Sanggul.

Seperti diketahui, perseteruan terjadi antara Ketua DPRD Ramses Lumban Gaol dan angota 15 orang anggota DPRD yang berasal dari partai Golkar, Hanura, NasDem, Gerindra-Demokrat, Persatuan Solidaritas.

Mosi tak percaya tersebut juga disampaikan kepada Ketua Umum DPP PDIP di Jakarta pada 17 Maret 2021, lalu.Dan ditembuskan kepada Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Ketua DPC PDIP Humbahas serta BKD DRPRD Humbahas.

Ketua DPRD Ramses Lumban Gaol dinilai selalu bersikap arogan, otoriter dan mengabaikan azas demokrasi serta mengabaikan sikap kolektif kolegial.

Reporter:anto
Editor: Yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *