Antusias Nenek Kon Nam Ju Divaksinasi Merdeka Polsek Kebon Jeruk

Nasional580 Views

Jakarta, siap.news

Seorang nenek berusia 67 tahun antusias ingin divaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan Polsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat, di SDN 011, Kebon Jeruk,  Senin (16/8/2021).

Tidak hanya itu,  bahkan nenek yang bernama Kon Nam Ju,  kelahiran Singkawang,  9 Oktober 1954 silam harus rela menaiki anak tangga hingga ke lantai 2 gedung Sekolah SDN 011 Kebon Jeruk,  yang merupakan tempat/Gerai Vaksinasi Merdeka dilaksanakan. Hal ini mengingat ruang belajar/mengajar sekolah yang dijadikan ruang Vaksinasi berada di lantai 2.

Dengan dibantu Babhinkamtibmas Kebon Jeruk Aiptu Yayan Mulyana,  Nenek Kon Nam Ju tampak bersemangat menapaki anak tangga meski jalannya tertatih-tatih.

Berkaitan hal tersebut,  Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung,SH merasa terenyuh melihat kegigihan Nenek Kon Nam Ju yang ingin mendapatkan vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Kebon Jeruk.

“Saya salut dan mengapresiasi nenek Kon Nam Ju yang berupaya ingin divaksin di Gerai Vaksin Merdeka. Kegigihan beliau hendaknya harus dicontoh oleh warga masyarakat Kebon Jeruk yang belum divaksin dan bahkan memilih-milih Vaksin,” tegas Kompol R.Manurung,SH saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SDN 011, Kebon Jeruk.

Sementara itu,  selain melaksanakan Serbuan Vaksinasi Merdeka,  Polsek Kebon Jeruk dibawah komando Kompol R. Manurung juga melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian 200 paket beras @5kg kepada warga yang divaksin di Gerai Vaksin Merdeka (Gerai 92). Hal ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi warga yang divaksin dan sekaligus memotivasi warga yang belum di vaksin untuk datang ke gerai Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan Polsek Kebon Jeruk di 33 RW di tujuh Kelurahan wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

Kompol R. Manurung juga kembali mengedukasi warga untuk tidak memilih-milih vaksin.

“Sampaikan kepada sanak saudara,  bapak,  Ibu dan tetangga yang belum di Vaksin,  bahwa semua jenis vaksin itu bagus dan halal,  baik vaksin Sinovac maupun Aztra Zeneca. Vaksinasi ini merupakan upaya mempercepat terciptanya Herd Immunity (kekebalan komunal) di masyarakat dan merupakan kunci untuk keluar dari Pandemi Covid-19,” tegas Kompol R.Manurung.

Pada hari yang sama,  Kapolsek Kebon Jeruk beserta jajarannya juga melaksanakan Baksos di Gerai Vaksinasi Merdeka RW 02, Kelurahan Kelapa Dua,  Kecamatan Kebon Jeruk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *