Anggota Polsek Kebon Jeruk Evakuasi Warga Terdampak Banjir Dengan Menggunakan Dum Truck

Nasional1277 Views

Jakarta, SIAP.NEWS

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH didampingi Wakapolsek AKP H. Risris Priyatna, SH,MH memimpin siaga bencana penanggulangan banjir di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  Sabtu (20/2).

 

Upaya penanggulangan banjir tersebut terkait tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Jakarta,  khususnya wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat sejak Sabtu (20/2) dini hari. Kondisi tersebut mengakibatkan terjadinya genangan air disejumlah wilayah di Kelurahan yang ada di Kecamatan Kebon Jeruk. Diantaranya di Jln Harun, Kelurahan Sukabumi Utara. Kelurahan Kebon Jeruk,  genangan air/banjir di wilayah  Jl Raya Pejuangan,  Perumahan Kedoya Permai, Jl H.H RW 05 belakang Kecamatan Kebon Jeruk, SMA Triarga.

Selanjutnya,  di Kelurahan Kedoya Selatan, genangan air terjadi di depan Metro TV,  di Jl SMA Budi Murni,  Perumahan Wesling. Di Kelurahan Kedoya Utara,  genangan terjadi di Jl Panjang Green Garden,  wilayah RW 08, wilayah RW 02, dan lainnya.

Guna memastikan ketinggian genangan air tersebut,  Kapolsek Kompol R Manurung, SH didampingi Wakapolsek langsung sigap memerintahkan jajarannya dan sekaligus mengecek langsung titik genangan air di Wilkum Polsek Kebon Jeruk.

Selain itu,  Kapolsek beserta jajarannya melaksanakan pengaturan Lalin dalam rangka mengurai kemacetan  arus Lalin di wilayah Jln Panjang Green Garden akibat terjadi genangan air yang cukup tinggi sekitar 40-50 cm.

Disamping itu,  jajaran Polsek Kebon Jeruk juga membantu para pengendara yang kendaraannya mogok akibat memaksakan diri menerobos genangan air.

Di tempat terpisah,  anggota Polsek Kebon Jeruk sigap melaksanakan evakuasi terhadap warga yang ingin pulang kerja akibat akses di Jalan Raya Pejuangan, Kelurahan Kebon Jeruk lumpuh akibat banjir luapan kali pesanggrahan.

Berbeda dengan proses evakuasi lainnya,  kali ini evakuasi dilakukan dengan menggunakan kendaraan Dum Truck. Kronologis evakuasi tersebut berawal ketika sekitar pukul 12.30 wib seorang warga a/n Andi yang bekerja di gedung Davida menelpon pusat pengaduan Polsek Kebon Jeruk untuk meminta di evakuasi karena Jalan yang akan dilalui terjebak banjir.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi.

Pukul 12.35 wib, Kanit Patroli Iptu Abubakar Sidik yang mendapat perintah dari Kapolsek langsung terjun ke lokasi bersama anggota humas. Pukul 13.00 wib, Kanit Patroli bersama anggota humas tiba di lokasi dan langsung melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir dan ingin pulang ke rumah.

Dengan bantuan mobil dum truck yang melintas, Kanit Patroli berhasil mengevakuasi warga dalam keadaan selamat.(ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *