Acara Bakar Batu Sambut Bupati Mamberamo Raya Terpilih

Daerah1035 Views

Mamberamo Raya, siap.news

Masyarakat Kasonaweja menggelar acara bakar batu dalam rangka menyambut Bupati Mamberamo Raya yang terpilih.

Dalam kegiatan tersebut, panitia acara mengundang personel Satgas TNI Yonif RK 751/VJS untuk menghadiri acara bakar batu di Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, kemarin.

Dipimpin Letda  Inf Nurkholis selaku Danpos Kasonaweja beserta 8 personel memenuhi undangan dari panitia penyambutan Bupati Mamberamo Raya terpilih  Bapak  Dr. (HC) John Tabo, S.E dan Wakil Bupati Ever Mudumi, S.Sos.

Penyambutan acara bakar batu ini merupakan salah satu bagian dari proses adat masyarakat setempat untuk menunjukkan luapan kegembiraan dengan bersama-sama menikmati hewan yang sudah dibakar dengan menggunakan sarana panasnya batu yang sudah dibakar.

Danpos Kasonaweja Letda Inf Nurkolis mengatakan bahwa kegiatan bakar batu ini adalah adat. “Kami dari pos sering mendapatkan undangan acara bakar batu seperti ini,  acara  ini sering dilakulan oleh masyarakat, baik yang sedang mengalami kedukaan maupun yang sedang berbahagia,” ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ungkapan kebahagiaan masyarakat.

Editor: Yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *