Sebagai Ujung Tombak Dandim 0803 Madiun, Bhabinsa Pantau Pasien Menjalani Isolasi

Daerah671 Views

Madiun, siap.news

Untuk mengetahui perkembangan dan menekan angka peningkatan Covid-19 varian baru Omicron, Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles mengintruksikan seluruh Bhabinsa untuk melakukan pemantauan secara intensif bagi pasien yang menjalani isolasi, yang terpusat di RSL Asrama Haji.

Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan, sebagai ujung tombak satuan teritorial TNI AD, Bhabinsa harus selalu ada dan hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan terlebih pada masa pandemi Covid-19.

“Bhabinsa mempunyai tanggung jawab lebih terhadap keselamatan warga binaanya. Selain melaksanakan pemantauan, Bhabinsa juga selalu aktif dalam mensosialisasikan dan membantu evakuasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dandim 0803 mempertegas, instruksikan jajarannya, bukan hanya terpusat di Asrama Haji, tapi juga pasien yang sedang menjalani Isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya maupun Orang Tanpa Gejala (OTG),” tulisnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, (16/2/22).

Terkait instruksi Dandim, Koptu Jumin, Babinsa Posramil 0803-18/Manguharjo secara berkala selalu melakukan pemantauan terhadap pasien Covid-19, yang menjalani isolasi terpusat di RSL Asrama Haji Jl. Ringroad Barat, Kel. Ngegong, Kec : Manguharjo, Kota Madiun.

“Setiap hari kami selalu memantau setiap perkembangan pasien, yang menjalani isolasi. Selain itu, kami memberikan motivasi serta dukungan moril kepada pasien, agar tetap opotimis. Hingga hari ini ada 63 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di RSL Asrama Haji, kita harap tidak ada lagi penambahan pasien yang terpapar,” pungkasnya. RED

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *