Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat dan Kapolsek Kebon Jeruk Himbau BEM Univ Esa Unggul Junjung Tinggi Intelektualitas

Nasional727 Views

Jakarta, siap.news

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Muhammad Kunto Wibisono dan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H.Slamet, R, SH, MM menghimbau kepada  mahasiswa Universitas Esa Unggul untuk  menjunjung tinggi intelektualitas dalam menyampaikan apirasi terkait aksi unjuk rasa dalam rangka dua tahun pemerintahan Jokowidodo-Ma’ruf Amin.

Himbauan tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Muhammad Kunto Wibisono dan Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H. Slamet, R, SH, MM saat memberikan arahan kepada mahasiswa Universitas Esa Unggul di halaman Kampus Univ Esa Unggul, JlN Arjuna Utara,  RT 01/02, Kelurahan Duri KepaKamis (21/10/2021) sebelum melaksanakan Aksi Unras menuju Istana Negara. Turut hadir Kasat Lantas Kompol Arga Dija Putra, SIK, MSi.

“Kami berharap kepada rekan-rekan BEM Universitas Esa Unggul agar menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak melakukan tindakan anarkis dalam melaksanakan aksi Unras,” ujar Kompol H.Slamet.

Lebih lanjut, Kompol H.Slamet berharap mahasiswa yang tergabung dalam BEM Univ Esa Unggul agar dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam menyuarakan aspirasi kepada pemerintah.

“Sebagai insan ntelektual, mahasiswa harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Silahkan berangkat dgn tertib, dan jaga keselamatan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kompol H.Slamet juga menghimbau kepada BEM Universitas Esa Unggul untuk tetap melaksanakan Prokes dan 5 dalam melakukan aksi Unras mengingat saat ini Pandemi belum berakhir.

Hal senada disampaikqn Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Muhammad Kunto Wibisono agar mahasiswa BEM Universitas Esa Unggul mengutamakan  keselamatan.

“Saat dilokasi sampaikan aspirasi dengan santun, kooperatif, dan tidak menimbulkan aksi yang anarkis,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Unras di Istana Negara,  mahasiswa Universitas Esa Unggul dipimpin Ketua BEM Univ Esa Unggul Rizky Al Farizie.

Sementara itu,  usai memberikan arahan, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat dan Kapolsek Kebon Jeruk berkesempatan memberikan air mineral dan masker kepada mahasiswa Univ Esa Unggul yang akan melakukan aksi.

Selain itu, para peserta Unras juga mendapatkan pengawalan dari Kanit Patroli Iptu Abubakar Sidik menuju lokasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor:Yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *