Kapolri Apresiasi Keterlibatan BEM SI Dalam Upaya Percepatan Vaksinasi Nasional

Nasional1781 Views

Jakarta, siap.news
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, MSI mengapresiasi upaya Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dalam bersinergi dan berkolaborasi dalam turut serta membantu percepatan vaksinasi nasional dan percepatan Herd Immunity.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo didampingi para PJU Mabes Polri saat meninjau giat Vaksinasi Indonesia Bangkit di Universitas Esa Unggul, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (1/9/2021). Turut hadir Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, SIK, MSi, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH, Wakapolsek AKP Sutamso Widodo, SH, beserta jajaran Polsek Kebon Jeruk.

Lebih lanjut, Kapolri berharap kolaborasi dan sinergitas BEM SI dapat terus berlanjut dengan melibatkan simpul-simpul BEM Universitas yang ada di Indonesia tergabung dalam BEM SI.

“Harapan kita tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi ke depan ini akan terus berlanjut dengan melibatkan seluruh kampus-kampus BEM SI yang ada. Harapan kita, target pencapaian dua juta dosis vaksinasi dalam sehari betul-betul bisa kita wujudkan,” tegas Kapolri.

Kapolri juga berharap, sinergi Polri dengan BEM SI terus berlanjut dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi massal.

Dengan begitu, lanjut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, target kekebalan komunal atau herd immunity serta dua juta dosis vaksin perhari akan segera terwujud.

“Tentunya ini perlu kerja keras, sinergitas dengan seluruh elemen sehingga progres ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya

Dalam kesempatan ini, Kapolri mengingatkan agar proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilonggarkan diperhatikan.

Sehingga kata dia, pada saat PTM mulai dilakukan tidak mengakibatkan lonjakan kasus.

Sementara itu, selain meninjau Vaksinasi Indonesia Bangkiit, Kapolri juga berkesempatan membagikan paket sembako kepada warga usai divaksin sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

Editor: Yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *