Kapolsek Kebon Jeruk Himbau Masyarakat Tak Selektif Memilih Vaksin

Megapolitan802 Views

Jakarta, siap.news
Pencapaian Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk masih terkendala sikap Selektif Masyarakat yang cenderung memilih-milih Vaksin. Hal ini membuat Tiga Pilar Kecamatan Kebon Jeruk harus lebih ekstra mengedukasi masyarakat agar mau di Vaksin di gerai Vaksin yang telah tersedia.

Hal tersebut terkuak dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan tingkat Kecamatan Kebon Jeruk terkait Evaluasi Pencapaian Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, di Aula Lantai 4, kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jumat (13/8/2021). Rapat Evaluasi tersebut dihadiri Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH, Camat Kebon Jeruk Saumun,SSos, Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono, Ka Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk dr Yeffi Eskar, para Lurah dan Kepala Dinas jajaran Kecamatan Kebon Jeruk.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH menyampaikan, Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat telah mendirikan 33 Gerai Vaksin Merdeka yang tersebar di tujuh Kelurahan Kecamatan Kebon Jeruk dalam rangka membantu memudahkan warga masyarakat mendapatkan vaksin secara gratis, dan sekaligus mempercepat terciptanya Herd Immunity di lingkungan masyarakat Kebon Jeruk.

“Program Vaksinasi Merdeka ini berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2021 dan akan berakhir tanggal 17 Agustus 2021 mendatang,” ungkap Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH usai mengikuti Rapat Evaluasi .

Kapolsek mengakui jika dalam pencapaian target Vaksinasi di wilayah Kebon Jeruk terkendala dengan adanya sikap masyarakat yang terlalu selektif dalam memilih jenis Vaksin yang digunakan.

“Kita berharap masyarakat tidak lagi memilih-milih jenis Vaksinnya apa. Semua jenis vaksin ini bagus dan halal. Vaksinasi ini merupakan kunci untuk keluar dari Pandemi Covid-19. Untuk itu, semakin cepat seluruh warga di Kecamatan Kebon Jeruk yang vaksin, maka semakin cepat pula Herd Immunity tercapai,” ujar Kompol R.Manurung.

Kompol R.Manurung menambahkan, jajaran Polsek Kebon Jeruk bersama para Pengurus RW telah melakukan berbagai upaya untuk menarik minat warga agar mendatangi Gerai Vaksin Merdeka yang ada di wilayah masing-masing. Dari mulai woro-woro melalui pengeras Masjid, penempelan stiker, himbauan door to door di rumah warga, hingga pemberian doorprize kepada warga lolos di vaksin tahap I.

Seperti diketahui, dari data laman pedulilindungi.id bahwa Sasaran Vaksinasi di Kecamatan Kebon Jeruk sebesar 290 818 orang.
Capaian Vaksinasi yang telah dilakukan per hari Jumat (13/8/2021) sebesar 169.155 orang. Jumlah warga yang belum tervaksin sebesar 121.663 orang.Posisi Kebon Jeruk terkait dengan serapan warga tervaksin mengalami peningkatan sebesar 58 persen yang tervaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *