Kapolsek Kebon Jeruk Sewakan Angkot untuk Warga Ke Gerai Vaksin Merdeka

Megapolitan836 Views

Jakarta, siap.news

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung,SH menyewa mobil angkot guna mengakomodir warga yang ingin divaksin di lokasi Gerai Vaksin Merdeka,  di SDN 01, Kedoya Utara,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Selasa (3/8/2021).

Upaya Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung, SH  dilakukan saat meninjau Gerai Vaksin Merdeka, di Sekretariat RW 01, Jln Pesing Koneng, Kelurahan Kedoya Utara,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, dimana terjadi kendala teknis dalam proses Input data warga. Hal ini mengakibatkan warga harus menunggu lama untuk mendapatkan vaksinasi.

Melihat kondisi tersebut,  Kapolsek langsung mengambil inisiatif dengan memerintahkan Kanit Patroli Iptu Abubakar Sidik mencari angkot guna mengakomodir warga ke lokasi vaksin di SDN 01, Kedoya Utara yang jaraknya cukup lumayan jauh.

Upaya Kapolsek tersebut pun mendapatkan sambutan hangat dari warga yang memiliki waktu sempit karena ada keperluan lain.

Sementara itu,  selain menyewakan mobil angkot,  Kapolsek juga memberikan beras kepada warga yang telah bersemangat ingin di Vaksin di Gerai Vaksin Merdeka yang merupakan hajatan Polri dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan percepatan Vaksinasi Nasional,  dan mempercepat terciptanya kekebalan komunal masyarakat (Herd Immunity), terutama di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk.

Pembagian beras ini juga sekaligus untuk  memotivasi warga di wilayah Kelurahan Kedoya Utara yang belum di Vaksin untuk mendatangi Gerai Vaksin Merdeka agar mereka mau di Vaksin di lokasi terkait.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terimakasih Kami (Polri)  kepada warga masyarakat yang secara sadar bersedia di Vaksin agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai, ” ujar Kompol R. Manurung, SH usai membagikan 50 kantong beras @5kg.

Ibu Yeni menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek yang peduli terhadap kesehatan warga, dan sekaligus peduli terhadap warga yang terdampak Covid. “Saya sangat senang sekali sudah divaksin secara gratis, lalu dikasih sembako juga. Terimakasih banyak bapak Kapolsek. Semoga berkah selalu,” ujarnya.(yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *