Bagikan Nasi Kotak, Aspec Tanjungpinang Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

Daerah944 Views

Tanjungpinang, siap.news

Aksi Sosial Peduli Covid-19 (Aspec) Tanjungpinang besok tutup selama satu hari, dikarenakan menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H/ Tahun 2021 melalui Ibadah Qurban bagi umat muslim seluruh dunia, Senin (19/07).

Namun besok Aspec Tanjungpinang akan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 2 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing di posko dapur umum. Daging qurban akan di masak dan di bagikan ke warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19.

Ketua Aspec Tanjungpinang Isnaini Bayu Wibowo SH., MH mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan dapur umum sementara di liburkan selama satu hari untuk menyambut idul adha 1442 H.

“Diberitahukan bahwa untuk sementara dapur umum kita tutup dalam rangka perayaan Hari Raya qurban tahun 2021.
Dalam menyambut idul adha Aspec Tanjungpinang juga akan membagikan nasi kotak yang spesial lauk daging sapi dan daging kambing,” ujar Bowo.

Masih kata Bowo, bantuan dua ekor sapi tersebut berasal dari Kejari Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, sedangkan bantuan dua ekor kambing dari pengusaha muda.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan 1 ekor sapi dari Kejari Tanjungpinang,
1 ekor sapi yang akan dilaksanakan pemotongan berasal dari Pemko melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang dan 2 ekor kambing dari pengusaha muda Mulyadi Tan warga kota Tanjungpinang yang ikut perduli kepada masyarakat yang terdampak PPKM,” lanjutnya.

Sementara hari ini Aspec Tanjungpinang telah membagikan 648 nasi kotak terhadap 179 Kartu Keluarga dengan dua kali dalam sehari pagi dan sore berjumlah hari ini 1.294 nasi kotak.

Editor: Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *