Empathy Building Polsek Kebon Jeruk Terhadap Warga Terpapar Covid-19

Nasional904 Views

Jakarta, SIAP. NEWS

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH terus membangun rasa empati terhadap warga yang terpapar Covid-19. Hal ini dilakukan agar mereka tetap semangat melaksanakan isolasi mandiri hingga sembuh kembali.

Upaya empathy building tersebut dilakukan Kapolsek bersama jajaran unit Binmas Polsek Kebon diantaranya dengan melaksanakan video call dan pemberian sembako kepada warga yang menjalani  isolasi mandiri.

Hari ini, Sabtu (30/1) Kapolsek Kompol R Manurung, SH,  melaksanakan video call dengan Sdr Silvia Chentoso yang akrab disapa Lidia, warga RT 01/03 Kelurahan Sukabumi Utara yang terpapar Covid-19 bersama keluarganya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menanyakan kabar perkembangan kondisinya dan keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Lebih lanjut,  Kapolsek juga memberikan support kepada Lidia beserta keluarganya agar tetap semangat menjalani isolasi mandiri dalam melawan virus Covid-19.

“Bagaimana kabarnya sekarang. Jangan menyerah dan tetap semangat ya ” ujar Kompol R Manurung di ruang kerjanya saat menanyakan kabar melalui Vicall kepada Lidia yang saat ini masih melaksanakan isolasi mandir.

Pada kesempatan tersebut, Sdr Lidia berharap kepada warga yang terpapar Covid-19, khususnya di wilayah Kebon Jeruk dapat segera sembuh dan pulih kembali. Pihaknya juga berharap kepada warga masyarakat tidak meremehkan Protokol Kesehatan dan 3 M.

Sementara itu, selain memberikan dukungan moril, Kapolsek berkesempatan memberikan bantuan Sembako berupa beras seberat 25 kg dan Mie instan yang disalurkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Sukabumi Utara Aiptu Sahari.

Seperti diketahui, selain Lidia, Ibu dan Bapaknya, serta satu orang saudaranya juga terpapar Covid-19, sehingga secara keseluruhan berjumlah 4 orang terpapar Covid-19. Mereka semua melaksanakan isolasi Mandiri di rumah.

Sementara itu,  upaya yang sama juga dilakukan Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk Aiptu Yayan Mulyana yang juga mengirimkan bansos bagi warga terpapar Covid-19 di wilayah Kampung Tangguh Jaya RT 02/04.

Selain itu,  Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk Aiptu Yayan Mulyana bersama Tiga Pilar juga menyalurkan Bansos kepada penghuni Panti Yayasan Tri Asih yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri (yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *